22/10/11

Apa Itu Blogwalking?


09.06 |

langsung saja, blog walking merupakan perjalanan menyinggahi blog-blog tetangga yang biasa dilakukan oleh blogosphare (dunia per-blogger-an atau per-website-an) atau  tepatnya perkumpulan blogger untuk mengetahui perkembangan blog dari blogger yang lain ata sekedar silaturahmi.

Pada saat melakukan blogwalking, para blogger tidak hanya sekedar mengunjungi blog-blog lainnya lalu langsung pergi begitu saja, namun biasanya mereka akan meninggalkan jejak untuk memberitahu pemilik blog tersebut bahwa mereka udah mampir. Biasanya mereka akan memberikan komentar pada postingan ataupun hanya sekedar mengisi shoutbox yang ada.

Dan secara alamiah si pemilik blog tersebut akan meresponnya dan melakukan kunjungan balik, sehingga menguntungkan kedua belah pihak dan mempererat tali silahturahmi antar blogger

Meskipun zaman sekarang sudah ada yang namanya RSS reader dan Aggregator, namun untuk kondisi tertentu, kunjungan langsung ke blog tujuan masih wajib dilakukan. Tidak semua informasi dan kenarsisan ditampilkan di RSS.

Beberapa hal positif mengenai blogwalking:

  • Semakin banyak tahu perkembangan dunia blog
  • Banyak membaca, banyak informasi, lazimnya jadi banyak ilmu
  • Banyak melihat postingan, yang bagus tulisannya dengan gaya sastra sampai pusing bacanya, hingga yang merusak grammar sampai pusing juga bacanya. Dari sini dapat mempengaruhi (memperbaiki) gaya penulisan si pembaca, yang biasanya bukan seorang penulis. karena menulis belum menjadi kebiasaan kebanyakan bangsa Indonesia.
  • dsb


0 komentar: