22/10/11

Google Adsense


08.33 |

Pasti temen2 semua sudah pada ngga asing lagi dengan yang satu ini. saat mendengar nama ini semua pasti membayangkan iklan dan dollar!!!
yah meskipun saat ini blog  saya belum dilirik sama skali oleh Google ads, tapi ngga ada salahnya saya mencoba sedikit berbagi aktikel yang saya dapatkan dari petualangan "Blogwalking" saya. hehheeee...

kembali kepembicaraan awal,, Google Ads merupakan program yang dibuat oleh Google dengan menampilkan iklan di website atau blog,, dan isi dari iklan ads tersebut biasanya berbentuk text link, search box dan gambar yang commersil atau juga sering disebut banner untuk dipasang pada sebuah website atau blog, dalam iklan tersebut akan terdapat link yang akan membawa kita menuju alamat link saat kita mengklik.
Google akan membayar pemasang setiap kali link tersebut di klik. Biasanya link atau gambar tersebut akan disesuaikan dengan isi dari website pemasang secara otomatis oleh Google. Misalnya, website pemasang berisi hal yang berhubungan dengan ebook maka iklan yang diberikan juga berupa iklan ebook.

Program yang satu ini sangat populer bagi pebisnis online yang berusaha meraup dollar dari internet. Blogger indonesia juga tidak ketinggalan, mereka berbondong-bondong menggunakan cara ini untuk mencari uang sebagai pekerjaan sampingan bahkan menjadi pekerjaan utama mereka. bagaimana tidak, hanya bermodalkan sebuah blog maka ratusan bahkan ribuan dollar mampu mereka kemas setiap bulannya. Menggiurkan bukan!?!?

Namun kata para webmaster: Mendapat persetujuan dari google ads tak semudah yang dibayangkan, bung!!

Butuh ketekunan dan kesabaran, jangan terlalu berangan-angan bahwa dengan mendirikan sebuah blog maka dollar pun akan mengalir kekantong kita. satu lagi, keberhasilan tak akan terwujud tanpa adanya perjuangan, pengorbanan, totalitas serta keyakinan. Lebih dari pada itu kita serahkan kepada Tuhan YME untuk menentukannya!

Sedikt tips sebagai langkah awal ntuk meraih keinginan:

  1. Selalu mulai dng membuat situs web dng topik yg Anda kuasai ato Anda suka. Lupakan high paying keyword. Jadikan situs ini sebagai situs utama Anda, ato menurut istilah saya adalah situs inti / poros.
  2. Stl situs selesai, lanjutkan dng melakukan optimasi dari sisi SEO (Search Engine Optimization).
  3. Langkah berikutnya adalah promosi situs. Promosi dpt berupa melakukan submit ke situs” search engine, pemasangan iklan baik online maupun offline, direktori, top list, dan sebagainya. And for God’s sake, hindari SPAM!
  4. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu hasilnya sambil terus secara berkala melakukan update (kecuali untuk situs2 jenis tertentu yg tidak membutuhkan update dari webmaster).
  5. Berdoa. Kita sudah berusaha, maka jangan lupa untuk berdoa semoga usaha yg kita lakukan tidak sia”.
  6. Jika saatnya sudah tepat, lakukan ekspansi bisnis dng membuat situs baru dan lihat kembali pada langkah 1 di atas.
Sekian  yang bisa saya bagi dari perjalanan saya malam ini, semoga bermanfaat bagi teman2 semua.


0 komentar: