29/10/11

7 Masalah Payudara yang Sering Dikeluhkan Wanita


08.06 |

Umumnya kaum wanita sangat memperhatikan bentuk badannya sebagai pendukung rasa percaya diri saat berada didepan pasangan atau pria idamannya. Sebagian besar kaum wanita mengatakan payudara adalah faktor paling mendukung untuk memikat pasangan. itu juga tidak beralasan. Kebanyakan pria memang senang menikmati indahnya payudara wanita. Maka tak jarang wanita mengeluh tentang berbagai problem yang dialaminya seputar payudara.

  1. Ukuran Payudara Kiri-kanan berbeda
    Pada dasarnya ukuran payudara memang tidak sama persis walaupun meraka berada ditubuh yang sama.
    Namun dibeberapa kasus perbedaan itu tampak jelas meski ia telah mengenakan pakaian lengkap.
    Ini bukan masalah yang serius, anda bisa mengakalinya dengan menambahkan busa atau bahkan melakukan operasi untuk mendapatkan hasil yang permanen.
  2. Gatal Disekitar Puting
    Ini akan terasa sangat mengganggu karena biasanya rasa gatal itu sangat menuntut untuk digaruk. itu biasanya disebabkan adanya iritasi disekitar puting atau bahkan puting itu sendiri karena bahan bra, alergi, eczema, atau infeksi jamur. untuk itu wanita dianjurkan mengolesi lotion sebelum mengenakan pakaian demi menjaga kelembaban sehingga mengurangi iritasi akiibat gesekan dan keringat. Olesi payudara dengan krim anti jamur. jika rasa gatal tidak juga berkurang/hilang, cobalah cek ke dokter atau spesialis karena bukan tak mungkin itu merupakan indikasi bahwa anda mengalami kanker payudara.
  3. Payudara Turun
    Usia akan sangat mempengaruhi bentuk payudara. tapi bagaimana jika payudara anda turun diusia remaja? sebenarnya ini juga tidak terlalu mengganggu selama anda tidak terlalu percaya dengan paradigma bahwa payudara yang padat dan sintal adalah pendongkrak daya tarik.Penumpukan lemak dan ligmen payudara yang menyusut akan mengakibatkan payudara menjadi turun.
    Cobalah mengenakan bra sport sebagai pengganti otot/ligmen untuk mebuat payudara terlihat kencang.
  4. Bentuk Kerucut (payudara tipe pepaya)
    Tidak perlu mengeluh soal ini. apapun itu semuanya memiliki bentuk dan ciri khas masing-masing.
    Gunakan bra berbusa yang mampu mendongkrak payudara agar tampak naik atau menciptakan belahan dada akan mengatasi masalah apapun dari bentuk payudara.
  5. Lingkaran Disekitar Puting Tampak Gelap dan Lebar
    sama seperti yang no.4. tidak ada bentuk yang sempurna dan harus sama. terserah mau warna pink, merah, coklat, atau hampir hitam. Faktor kulit dan Hormon sangat mempengarhi. Semakin gelap kulit anda maka semakin gelap juga area itu.
  6. Gumpalan di Payudara
    Gumpalan yang jika disentuh akan menimbuklan rasa sakit. Hal ini sangat terasa terjadi saat mendekati masa menstruasi. khususnya jika Anda mengalami penyakit payudara fibrokistik (kondisi yang dipicu oleh perubahan hormon yang menyebabkan payudara bengkak, lunak, dan sakit), demikian menurut Miriam Greene, MD, asisten profesor kandungan dan kebidanan di NYU School of Medicine.
    Kafein dan garam bersifat menahan cairan, jadi coba kurangi konsumsinya menjelang mens untuk membantu mengurangi bengkak. Namun, jika gumpalan berada di daerah yang sama dan tidak menghilang setelah mens, Anda harus mengunjungi dokter untuk mengetahui penyebabnya.
  7. Terdapat "Stretch Mark" Pada Payudara
    Alur-alur berwarna putih atau kemerahan biasa terjadi pada payudara saat Anda hamil atau naik berat badannya. Seberapa banyak Anda memiliki stretch mark bergantung pada elastisitas payudara dan faktor genetik. Anda bisa mencoba menggunakan krim Retin-A (mengandung vitamin A) setiap hari untuk membantu mengurangi kemerahan pada alur-alur yang baru. Namun, stretch mark biasanya tidak akan hilang. Hanya saja, lama-kelamaan warnanya akan semakin mendekati warna kulit Anda kok.


0 komentar: